Sabtu, 30 September 2017

Aplikasi Pendukung Ngeblog Embak Kantoran

Aplikasi Pendukung Ngeblog Embak Kantoran


"Emang kamu masih mau disebut blogger. Ngeblog aja udah jarang"


Entah kapan, siapa dan di mana kalimat itu terlontar begitu saja. Embak sih nggak sedih ya. Lha wong emang kenyataannya sekarang ngeblog sedang dinomer sekiankan. Hehehe. Sebenarnya juga ingin tetap bisa ngeblog seperti orang-orang itu. Tapi entah mengapa tenaga sudah habis ketika sampai kos *alasan. Urusan domestik memang sedang butuh amat sangat perhatian. Emang sih manajemen waktu masih amburadul.Tak mengapalah yaa tiap orang punya tingkat prioritas berbeda-beda. Kali ini embak memilih urusan domestik menjadi prioritas satu. Prioritas kesehatan juga menjadi alasan utama. Ndak usah dijabarkan di sini takut panjang. Hahaha.

Sejujurnya saya bingung sebingung-bingungnya dengan tema arisan putaran ke-11 yang digawangi Mbak Rahma dan Mbak Nyi. Lha abisnya aplikasi yang embak pakai ya itu-itu doank jee. Sekalipun edit foto juga cuma standar buat nurunin pixel. Tapi tak apa ya, kan versi tiap orang juga beda-beda. Muahahahaha 😆😆😆

Nah, kali ini beberapa aplikasi pendukung ngeblog embak kantoran yah :

1. Photoscape : aplikasi ini buat ngedit foto menurutku yang paling gampang. Wkwkwkwk. Komplit juga kok. Bagi embak yang nggak gitu ahli soal design dan editing foto, aplikasi ini udah menolong bangetlah. Setidaknya buat ngecilin pixel atau mau nambahin tulisan di fotonya.


www.seeklogo.com


2. Paint : sebenarnya aplikasi ini agak gampang juga tapi embak kurang familiar. Cuma karena ganti laptop dan belom download photoscape akhirnya kepaksa kenalan sama si paint. Lumayan gampang dimengerti juga ternyata. Maapin selama ini embak tak terlalu percaya padamu duhai paint 😝😝😝

3. Blogger : aplikasi ini ada di henpun dan jarang banget dipakai kalau nggak kepaksa. Sejujurnya embak belom dapat feel bisa ngeblog langsung di henpun. Masih nyaman ngadepin laptop. Padahal jempol juga nggak gede-gede amat lho tapi entah kenapa selalu nggak sreg kalau ngeblognya via henpun. Huhuhu. Mungkin belom terbiasa aja kali yaa. Tapi embak lebih nyaman nulis dulu di notes baru diemail sih. Rempong tapi ntar hasilnya jauh lebih rapi. Hehehehe.

www.logos-download.com

4. Twitter : udah nulis kan harus juga dishare di sosmed kita yah. Biar ada orang yang baca gitu. Masak iya tulisannya dibaca sendiri. Eneg ntar lama-lama hahaha. Embak paling suka banget sama twitter. Entah kenapa ya dari sekian sosmed, twitter ini paling idola. Mau dari yang lucu-lucu sampe ngeselin ada tapi mau nyampah juga enak *eh gimana. Ndak sih kata temen twitter sekarang ini mulai rame lagi. Beberapa waktu lalu sih sempat sepi. Kan embak happy banget yaa. Bisa sering-sering share di sana donk ya. Hahahaha jangan dianggap spam loh. Cukup dibaca aja tulisan embak. Muahahaha.

www.freepik.com

Kalau ada yang tanya kenapa sosmednya cuma satu doank yaaa karena embak udah jarang buka facebook. Jadi malas juga ngeshare di sana. Embak juga juarang banget tegur sapa sama orang-orang di facebook jadi sadar diri sih. Wkwkwkwk. Nah, untuk instagram emang embak nggak pernah sih ngepost untuk urusan blogging. Palingan foto ala-ala doank. Entah kenapa yaa agak mikir kesekian kali buat posting urusan ngeblog di instagram. Maksudnya gini ntar kadang itu nggak sesuai sama feed yang udah ada sebelumnya. Kan repot yes. Padahal juga feednya gitu-gitu doank lho. 

Jadi instagram mah untuk seneng-senengan aja sih. Buat upload foto kalau niat dan moodnya bagus. Hahaha. Mungkin bisa embak pikirkan lagi gimana biar manfaatin instagram sebaik mungkin. Doakan saja bisa segera dapat ilham yah!

www.freepik.com

Nah, ada juga nih aplikasi lain yang enggak embak manfaatin. Whatsapp. Yeaaayyy embak emang tergabung di beberapa grup whatsapp yang isinya para blogger. Semua info soal blogging, bahkan sampai list blogwalking ada lho. Cuma sejujurnya embak selalu ketinggalan. Lalu hal itu berujung pada malas scroll dan memilih clear chat. Huhuhu. Maapkaan manteman blogger. Tak ada maksud untuk mengikuti obrolan di grup tapi nggak kuat scroll chat segitu banyak. Huhuhu.

www.whatsappbrand.com
So, temannya embak, kalau kalian aplikasi apa sih yang biasanya dipakai buat mendukung aktivitas blogging? Share ke embak coba biar dapat ilmu baru lagi.


Salam,
Embak kantoran  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar