Kamis, 31 Agustus 2017

Empat Penulis Favorit Versi Embak

Empat Penulis Favorit Versi Embak

Kalau ditanya siapa penulis favorit sebenarnya buanyak. Semua penulis memiliki ciri khas tersendiri. Penulis A tentu berbeda dengan penulis C. Gaya bahasa mereka pasti berbeda. Genre yang mereka bawakan juga beda. Tapi namanya juga favorit yaaa, beberapa diantara list penulis dengan berat hati harus dieliminasi. Huhuhu. Maafkan.

Favorit bagi embak sudah pasti karena klik di hati. Baik untuk gaya penulisan, gaya bahasa, tema, genre. Karena favorit itu pula secara otomatis embak bakal ngoleksi bukunya. Hehehe. Dari buku pertama sampai terakhir kalau bisa. Rela deh nggak beli jajan asalkan buku mereka kebeli.

Lalu siapakah keempat penulis favorit embak?


1   Dian Kristiani
Pertama kenal dengan Ce Dian dari bukunya Buying Office Girl dan LOL at the Office. Sumpah dua buku ini nggak bosen dibaca. Bukunya sampai buluk banget karena diulang-ulang bacanya. Nggak bosen dibaca berulang kali? ENGGAK! Walau dibaca puluhan kali tetep ngakak guling-guling. Buku-buku Cece yang masuk ke rak koleksi sampai sekarang ada LUPITA, Mom Writer’s Diary, plus beberapa buku lain.

Embak dan Cece 

Sekarang Cece terkenal sebagai penulis buku anak senior. Bukunya jangan ditanya berapa biji yang udah terbit ya. Udah ratusan! Sama seperti buku lainnya, embak juga suka banget buku anak karya Cece. Kali ini enggak punya semua sih. Baru punya beberapa. Penggemar buku anak macam embak haruslah ya punya buku Cece. Pokoknya cinta mati dah sama buku-buku Cece! Love you sampai klomoh, Ce!

D   Dewi Rieka K
Siapa yang nggak kenal emak dari buku serial Anak Kos Dodol ini? Duh, kalian nggak gahul! Itu lho penulis yang bukunya sampai udah difilmkan. Embak lho punya koleksinya lengkap. Baik novel maupun komiknya. Cuma sayang seribu sayang dulu embak nggak sempat nonton filmnya. Huhuhu. Maafkan akuh penulis idola!


Koleksi kesayangan :*
Sama halnya dengan Buying Office Girl dan LOL at the Office, buku Anak Kos Dodol series ini juga nggak bosen buat dibaca. Kalau lagi suntuk dan butuh hiburan baca ulang otomatis ngakak sendiri. Buku yang menceritakan kehidupan anak kos ini wajib kalian baca duhai para perantau. Baik yang masih unyu-unyu jadi mahasiswa atau yang udah kerja macam embak. Kehidupan anak kos itu menyenangkan, Dab!

1   Dewi Lestari (Dee Lestari)
Penulis ini jadi favorit bukan karena namanya mirip embak lho ya. hahaha. Suka banget sama penulis ini karena dia bisa menggiring pembaca untuk menyelesaikan cerita sampai akhir. Embak termasuk orang yang gampang bosan saat membaca kalau bukunya nggak menarik. Kalau bagi embak nggak menarik pasti ogah-ogahan atau dibaca beberapa lembar halaman terakhir dulu. Nah, abis itu baru deh dibaca dari depan. Jangan ditiru yes :p

Favoritnya embaaaakkk ini
sumber gambar : inkuiri.com
Banyak yang bilang buku Dee ini masuk kategori berat. Butuh waktu dan konsentrasi penuh waktu membaca. Banyak istilah dan kosa kata yang terkadang bikin kening berkerut. Tapi entah kenapa ya walau berat tetep aja cinta banget. Apalagi serial Supernova, cintaaaaaanya kebangetaaaaannn! Buku terakhir punya Dee yang IEP (Intelegensi Embun Pagi) walau setebal bantal tapi dijabanin buat dibaca. Hehehehe.

     Tere Liye
Hampir semua novel Tere Liye embak punya. Baik yang novel satu buku tamat atau serial. Tere Liye lihai banget urusan menulis dalam bentuk romance, petualangan atau sejarah. Embak suka banget gaya penulisannya yang cenderung ngajak berpikir. Menggiring pembaca ikut larut dalam setiap cerita dan harus menyelesaikan sampai akhir. Embak dan seorang teman bahkan saling berlomba siapa yang lebih dulu baca buku terbarunya. Serial terakhir yang baru kami selesaikan adalah Matahari. Kami pun bisa menghabiskan buku karya Tere Liye dalam sehari. Beneran deh. Kalau nggak percaya coba baca dulu salah satu bukunya. Selamat bersenang-senang dan menikmati petualangan!

Keren yak koleksinya ^^
Sumber gambar : sang-pemilik-mimpi.blogspot.co.id

Dari keempat penulis ini embak hampir memiliki semua koleksinya. Kecuali buku anak punya Cece Dian. Maksud hati sih pengin dikoleksi juga apa daya kapasitas kamar kos tak memadai. Alasan lain sih dompet belum sanggup buat beli semua. Hahaha. Semoga lain waktu bisa beli semua deh ya. aamiin.

Embak jadi penasaran deh siapa penulis favorit Mbak Irfa Hudaya dan Mbak Dani Purwono yang melempar tema penulis favorit diarisan putaran ke-10 ini. Hayooo cerita donk siapa penulis kalian? 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar