Kamis, 22 September 2016

Ngobrol Bareng Blogger : Dari Food Enthusiast Hingga Kemudahan Transaksi Dalam Genggaman Tangan

Ngobrol Bareng Blogger : Dari Food Enthusiast Hingga Kemudahan Transaksi Dalam Genggaman Tangan 


“Mbokan saya pegang unit yang pulangnya sebelum jam 3 sore. Saya mau ijin pulang on time. Boleh ya?” tawar saya memelas 

“Eeemmm…tumben pulang gasik?” salah seorang teman menyela. 

“Sesekali boleh donk. Sudah terlanjur ada janji nih” 

“Baiklah. Sekarang pilih sendiri unitnya. Bebas sesuai seleramu,”salah seorang boss memberikan keputusan. 

Yaayyy! 

Akhirnya lampu hijau di tangan juga. 

Negosiasi tersebut demi bisa ikut acara Ngobrol Bareng Blogger dengan pembicara Kak Nuno Orange. Sebenarnya acaranya usai jam kerja tapi kebetulan kantor sedang ada rapat sampai sore dan harus didampingi. 



Serius amat nih :D


Mengulik Tentang Food Enthusiast 


Bertempat di Nestcology Café, acara ngobrol bareng blogger dihadiri kurang lebih 50 blogger dari Semarang dan sekitarnya. Bahkan ada beberapa blogger dari luar kota lho. Rame dan seru banget! Apalagi saat Kak Nuno menunjukkan hidungnya ke panggung. Beuh, para fans beratnya langsung bersorak heboh. 



Mau nyicip? :p

Jika sering kepoin media sosial Kak Nuno pasti paham banget kalau beliau itu doyan makan. Foto-foto di instagramnya sungguh menerbitkan air liur. Resep yang terkadang disertakan dalam caption instagram kayaknya juga  gampang untuk dipraktekkan. Bikin cleguk-cleguk glek! Menurut Kak Nuno, food enthusiast adalah sebuah hobi yang dibayar dan jika ditekuni bisa menjadi sebuah profesi. 


Sebagai food enthusiast harus jujur dan objektif. Jika ada makanan yang taste-nya kurang sesuai maka bisa disampaikan pada pihak resto atau kokinya. Tulislah kritik atau saran dengan bahasa yang halus dan mudah dipahami. Pilihlah diksi yang baik. 




Kak Nuno lagi sharing tentang food enthusiast

Suka iri nggak liat foto-foto yang bikin ngiler? Seorang food enthusiast juga harus belajar tentang fotografi biar mendapatkan foto-foto ciamik. Kebanyakan jika jalan atau jajan dengan food enthusiast edisi jeprat jepretnya akan lebih lama. Ambil foto sebanyak mungkin dari berbagai angle. Editing dan upload belakangan saja. Hal ini yang bisa kita terapkan ketika bepergian atau makan bareng di resto dengan keluarga. Nggak mungkin kan kalau keluarga harus nunggu kita puas foto-foto baru makan? Lebih baik ijin foto sebentar dan sebanyak mungkin. 

Jika ingin menjadi food enthusiast, ada tiga resep yang diajarkan Kak Nuno : jangan takut makan, jangan takut gemuk dan tetap sehat! Bener banget ya. Kita juga harus tahu batasan makanan untuk tubuh. Selain itu olahraga adalah hal penting untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh. 


Kak Nuno juga punya hashtag kece untuk setiap postingan makanannya lho :D


#MakanGendutGakMakanLemes #ManganLemuRaManganRaKuruKuru 


Mengenal Lebih Dekat Sakuku dari BCA 

Rame dan seru banget acaranya


Usai Kak Nuno membocorkan rahasianya sebagai food enthusiast, saatnya pengenalan BCA Sakuku . Apa itu Sakuku?

Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk bertransaksi melalui aplikasi smartphone untuk pembayaran belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya. 

Jaman sekarang handphone lebih penting dibandingkan dompet ya? Sering banget menjumpai status teman yang memilih ketinggalan dompet dibanding handphone. Sakuku sebagai salah satu solusi untuk mempermudah transaksi perbankan. Nggak perlu repot harus bawa dompet. 

Sakuku bisa didapatkan dari Play Store atau App Store dengan memastikan bahwa smartphonenya Android dengan OS 4.0 ke atas atau iPhone dengan iOS 7.1 ke atas. Cara mendaftar juga cukup mudah. Isi data diri pribadi, verifikasi dan buat PIN Sakuku (dalam 6 digit numerik). 


Fitur-fitur yang ditawarkan Sakuku antara lain kita bisa melihat berapa saldo, jumlah dan jenis mutasi, Bayar Belanja, Isi Pulsa, Kontak, dan Setting. Tergantung kebutuhan kita masing-masing. Jika ingin merasakan kemudahan lain bisa upgrade ke Sakuku Plus. Fitur tambahannya antara lain : 

Transfer : kita bisa transfer atau minta transfer kepada teman yang memiliki Sakuku. Cara ngecek siapa aja teman yang memiliki Sakuku ada di fitur Kontak. Teman tersebut juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus ya. Transfer minimal 5.000 setiap transaksi. 

Split Bill : fitur ini rasanya cocok banget buat saya. Sebagai embak kantoran sering banget makan siang bareng dan ujung-ujungnya rempong saat menghitung bill. Nah, fitur Split Bill akan mempermudah karena bisa dibagi rata atau enggak. Jadi jika ada teman yang punya tambahan makanan bisa dihitung sendiri. Ajak sembilan teman untuk mencoba fitur ini yuk! Tentu mereka juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus ya! 

Tarik Tunai di ATM BCA : kita bisa tarik tunai di ATM tanpa kartu dan struk seperti pada umumnya. Tarik tunai bisa dilakukan di ATM-ATM BCA yang sudah bertanda Tarik Tunai Sakuku. Tarik Tunai bisa dilakukan minimal kelipatan 50 ribu rupiah dan maksimal 1.250.000 untuk setiap kali transaksi. Saat kita tarik tunai maka akan ada kode tarik tunai dengan batas maksimal dua jam. 

Jika ingin mengaktifkan Sakuku Plus bisa dilakukan dengan tiga cara : 

Pengguna m-BCA. Akan ada penawaran pertama kali menjadi Sakuku Plus. Dengan syarat nomor handphone antara Sakuku dan m-BCA sama dan bertransaksi minimal 1 kali dalam 1 bulan terakhir. 

Melalui menu Aktivasi Sakuku Plus. Jika memiliki kartu Paspor/ATM BCA bisa mengakses menu Setting --> Aktivasi Sakuku Plus atau dengan memilih menu SplitBill/Transfer/Tarik Tunai, secara otomatis akan ditawarkan Aktivasi Sakuku Plus. 

Datang ke kantor cabang terdekat. Sakuku tidak hanya untuk nasabah BCA lho, nasabah bank lain atau non nasabah juga bisa menikmatinya. Jika ingin mengaktifkan Sakuku Plus maka harus datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat dengan membawa KTP. 

Sakuku memiliki saldo maksimal satu juta rupiah. Sedangkan Sakuku Plus saldo maksimal sampai dengan 5 (lima) juta rupiah. Jika saldo telah habis maka bisa top up kembali melalui ATM BCA, KlikBCA Individu dan m-BCA di BCA Mobile. 

Untuk mendukung kemudahan berbelanja, Sakuku bekerjasama dengan berbagai macam merchant lho. Kurang lebih ada 210 merchant! Wow banyak sekaliii. http://www.bca.co.id/merchantsakuku 

Sebagai non nasabah saya sangat tertarik untuk mengaktifkan Sakuku. Apalagi saya paling malas untuk berdesakan saat berbelanja. Suka pusing melihat keramaian. Belum lagi tingkat pelupa saya diambang batas alias kebangetan. Fitur Split Bill tentu sangat membantu untuk mempermudah perhitungan bill. Bye bye kemumetan hitung manual. 


Keuntungan lain yang akan saya dapat jika menggunakan Sakuku antara lain : 

Mudah.Hanya tinggal download di App Store / Play Store 

Praktis. Nomor handphone yang digunakan adalah sebagai nomor Sakuku 

Gratis. Nggak ada biaya administrasi bulanan. Siapa yang nggak mau gratisan? 

Kamu gimana? Mau coba Sakuku juga nggak?


1 komentar:

  1. Makin praktis ya sekarang apa2 Taro, pake Sakuku yuuuukkk

    BalasHapus