Senin, 10 Juli 2017

Menghitung Jarak Bangka - Sungai Liat Pulang Pergi dengan Sepeda Motor

Menghitung Jarak Bangka - Sungai Liat Pulang Pergi dengan Sepeda Motor


"Mbak, tadi katanya cuma 45 menit, tapi ini kok udah hampir satu jam gak sampai-sampai sih?" tanya saya sambil meluruskan punggung.

Meluruskan punggung di sini dalam artian cuma ngolet alias gerak-gerakin badan biar nggak pegel disaat motor melaju. Semoga ngerti istilah ini deh ya. Hahaha. Abisnya bingung mau mengungkapkannya. Perjalanan yang saya tempuh dengan sepeda motor kali ini sungguh sangat istimewa.

"Paling sebentar lagi, Tar. Uwis pegel yo?" tanya Mbak Dee.

"He'eh je, Mbak. Perasaan udah nyetir hampir sejam nggak nyampe-nyampe."

Jumat, 30 Juni 2017

Kami Tak Pernah Berikar Sebagai Sahabat

Kami Tak Pernah Menyebut Sebagai Sahabat


Ngomongin soal sahabat itu emang bikin baper sih. Bingung juga. Hahaha. Apalagi embak itu gampang kenal dan dekat dengan semua orang. Gampang ngobrol dan ngoceh ngalor ngidul. Tetapi seiring beranjaknya waktu dan usia, embak semakin selektif dengan siapa mencurahkan segala uneg-uneg hati. Cerita hal paling remeh sampai paling penting. Apalagi sejak kejadian yang tak mengenakkan beberapa waktu lalu. Cukuplah menjadi satu pelajaran bagi embak. Boleh berteman dengan siapa saja tetapi jangan gampang curhat!

Sebenarnya ingin menuliskan seseorang yang telah menemani embak melewati berbagai hal. Tempat embak menumpahkan segala rasa tanpa pernah merasa khawatir. Tapi embak nyadar, sekarang waktunya belum tepat. Semoga lain waktu embak bisa menuliskannya secara khusus ya. Doakan. Untuk arisan yang digawangi Mbak Tina dan Mbak Nunung, embak mau menuliskan tentang sahabat embak yang lain.

Minggu, 28 Mei 2017

Pepes dan Botok Untuk Lidah Ndeso Kala Ramadan



"Duh, tema arisan kali ini kok masakan favorit saat ramadan ya. Aku kan enggak pernah masak. Alamaaakk mau nulis apa ini," batin embak risau saat baca grup whatsapp.


Semenjak merantau embak memang sudah jarang memasak. Apalagi saat ramadan. Anak perantauan lebih memilih jalur aman. Setiap sore setelah pulang kerja ngabuburit cari takjil. Harusnya takjil yaaa makanan kecil aja ya tapi faktanya sekalian cari makanan besar. Wkwkwk enggak mau rugi waktu dan tenaga. 

Sekalipun pulang saat ramadan, embak juga nggak pernah masak. Jaranglah yaa. Emak yang sering masak sih. Hahaha calon menantu macam apa ini. Bisanya cuma masak air dan indomie. Hahaha. Ampooon calon pak suami. Serius nanti embak belajar masak deh :))))

Embak memang tak pandai memasak seperti Mbak Wati, yang suka mengolah aneka makanan untuk keluarganya. Sampai sekarang embak masih bergantung pada warteg atau bakul takjil yang menjamur di sekitar kantor. Jadi boleh kan kalau postingan arisan kali ini soal masakan yang dibeli saat ramadan? Hahaha maksa :p

Sabtu, 20 Mei 2017

Masak-masakan atau Masak Beneran?



Ngomongin masa kecil nggak pernah akan ada habisnya. Tema yang dipilih Mbak Nia dan Mbak Anjar membuat embak mengingat-ingat kenangan masa kecil apa yang sangat berkesan. Semua sangat berkesan sih yaa. Hampir bingung dibuatnya. Hahaha. Tapi ada satu kenangan yang bikin senyum-senyum, ngikik dan geleng-geleng kalau dingat. Apa itu? *tutup muka*

Dari lahir sampai sekolah embak tinggal di desa. Jadi semua permainan pasti berhubungan dengan alam. Kalau nggak langsung nyemplung tanah berlumpur, ya, bahan mainan diambil langsung dari alam. Keterbatasan ekonomi membuat orang tua embak nggak pernah beliin mainan yang aneh-aneh. Satu set mainan masak-masakan yang entah dibeli sejak kapan menemani masa kecil embak.

Sabtu, 13 Mei 2017

Nongkrong Jadi Lebih Asyik Ditemani Camilan Terbaru Hokben

Nongkrong Jadi Lebih Asyik Ditemani Camilan Terbaru Hokben

Apa yang terlintas kalau ditanya soal Hokben?

Kalau embak sih jelas nasi yang empuk dan lumer di mulut, lalu ada ebi furai dan egg chicken roll yang endeusss kalau dicocolin ke saos. Tapi beneran loh embak jatuh hati sama Hokben gara-gara nasinya! Sejak dulu embak selalu berkesan pada suatu makanan pertama kali dilihat dari nasi. Kalau embak cocok pasti habis. Kalau enggak ngos-ngosan buat ngabisin. Hihi. Nah, kalau nasinya Hokben embak itu cocok banget. Pasti habisnya. Hahaha.

Nggak sering sih embak jajan di Hokben. Paling kalau lagi ngemall atau ada acara kantor. Biasanya temen-temen suka delivery kalau pas lembur. Selama ini yang ada di pikiran embak, kalau ke Hokben ya pasti makan besar. Nggak sampai kepikiran kalau ternyata di Hokben juga bisa buat nongkrong sambil ngemil doank. Duh, kudetnya embak ini 😂 

Rabu, 10 Mei 2017

Perlukah Memperhitungkan Cuti di Awal Tahun?

Perlukah Memperhitungkan Cuti di Awal Tahun?


"Kalian mau cuti kapan?" tanya atasan saat kami sedang ngobrol santai bahas pembagian kerjaan di awal tahun.

"Aku kayaknya bulan ini dan ini deh, Boss. Boleh ya?" jawab embak bersemangat sambil bunderin kalender.

"Kalau aku bulan ini dan itu. Mau ke sini dan situ," ujar rekan kerja embak tak kalah bersemangat.

"Oke. Kalau gitu udah deal dari awal ya. Cutinya jangan bentrok. Minimal harus ada 2 orang yang standby deh. Kalau misal kepepet yaa satu"

"Siap!"

Senin, 24 Oktober 2016

Pergantian Atasan Menjelang Akhir Tahun

Pergantian Atasan Menjelang Akhir Tahun





"Mbak, bapakku pindah ke tempatmu,"ujar seorang teman pelan. Sore itu kami sedang menunggu menu makan malam usai mengikuti code of conduct. Bahasa gahulnya sih sharing dan diskusi antar bagian. Kebetulan salah satu sesinya adalah pembagian surat keputusan (SK).

"Pindah ke tempatku? Jadi staff?" tanya saya cuek.

"Enggak. Jadi supervisor. Gantiin bapakmu."

"Hahhhhhhhhhh?"

Keinginan saya untuk foto-foto pecicilan sirna sudah. Saya ndomblong memandang teman saya penuh tanda tanya. Meminta penjelasan kebenaran kabar yang baru saja disampaikan. Saya memang tak menghiraukan hiruk pikuk yang menerima SK. Saya yang kebetulan ngemsi, langsung disuruh bantu-bantu bagi SK. Saya pikir memang hanya SK talenta yang keluar setahun dua kali karena saat dibagi, semua pegawai dapat jatah dua amplop. Nggak kepikiran sama sekali kalau ada SK mutasi.